Bank Sulselbar Luncurkan Layanan Mobile dan Internet Banking

2018-10-12 21:16:31 Wita | tribun-timur.com


Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bank Sulselbar kini bertransformasi ke layanan digital, dengan soft launching mobile dan internet banking di Kafe Numerica 29 Jl Botolempangan Makassar, Jumat (12/10/2018).

Inovasi digital tersebut diklaim mampu memudahkan akses keuangan bagi nasabah dengan beban biaya yang relatif ringan.

Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Sulselbar Rosmala Arifin di sela jumpa pers menuturkan, transformasi digital penting hari ini.

“Ini merupakan kebutuhan perusahaan dalam memenuhi kebutuhan nasabah, layanan lebih efisien untuk operasional, perluasan jangkauan nasabah, dan meningkatkan fee based income,” kata Rosmala sapaannya.

Dari sisi bisnis, digitalisasi layanan diproyeksikan menopang pendapatan komisi atau fee base income dengan estimasi di atas 15 persen dari total pendapatan perseroan.

Secara efektif, layanan mobile maupun internet banking Bank Sulselbar sudah bisa dimanfaatkan nasabah untuk melakukan beragam transaksi, mulai dari transfer, mutasi rekening, hingga pembelian maupun pembayaran yang dibutuhkan nasabah.

“Sekarang sudah era digital, nasabah ingin melakukan transaksi perbankan di mana dan kapan saja. Ini jadi pasar potensial untuk meningkatkan penambahan nasabah baru,” katanya.

Pemimpin Grup Teknologi Informas, Muhammad Iqbal menambahkan, persiapan digitalisasi sejak 2016 silam dilakukan.

Namun, perusahaan baru mendapatkan izin Otoritas Jasa Keuangan pada Juli 2018, dan regulator sistem pembayaran dari Bank Indonesia pada September 2018. Sehingga, baru launching Oktober 2018 ini.