Batas Pengembalian Randis DPRD Makassar Diperpanjang

2018-01-10 20:26:00 Wita


Bece.co.id, Makassar - Rencana menarik paksa kendaraan dinas (randis) yang saat ini masih dikuasai anggota DPRD Makassar kembali diulur. Dari sebelumnya Jumat (05/01/2018), diperpanjang hingga Rabu (10/1) mendatang.


Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Makassar, Adwi Awan Umar yang mengatakan seharusnya kemarin semua randis yang dikuasai dewan sudah diserahkan dan diambil oleh bagian aset pemkot makassar.

 

Namun rencana itu ditunda lantaran beberapa anggota dewan sedang berada di luar kota. “Sehingga tidak bisa kembalikan,” katanya.


Dia menegaskan, untuk tunjangan transportasi yang rencananya bakal dibayarkan Senin (08/01) mendatang, terancam tak dibayarkan bagi yang belum mengembalikan kendaraan dinas yang diakuasainya.


“Kalau belum mengembalikan mobil dinas. Tidak bisa dikasi tunjangannya. Jadi anggota yang tidak mengembalikan mobil dinas terpaksa akan ditahan tunjanganya,” kata Adwi saat ditemui di ruangannya, kemarin.


Dia menegaskan, jika melewati batas waktu hingga Rabu (17/1) mendatang, maka tidak ada lagi toleransi. “Mau tidak mau kita kembalikan semua di bagian aset pemkot nanti kita juga laporkan dewan yang tidak ingin kembalikan randis itu,” jelasnya.


Hingga saat ini baru 10 randis yang telah dikembalikan dewan, atau masih tersisa 15 randis lagi yang belum dikembalikan dewan. Nama dewan yang mengembalikan randis adalah Abdi Asmara, Wahab Tahir, Andi Pahlevi, Rahman Pina, Andi Nurman, Irwan ST, Agung Wirawan, Susuman Halim, Syarifuddin Baddolahi dan H Hasir.


Sedangkan yang belum mengembalikan randis adalah Basdir, Jufri Pabe, H Yunus, Mudzakkir Ali Djamil, Iqbal Djalil, Irwan Djafar, Mario David, Amar Bustanul, Busranuddin Baso Tika.


Termasuk Mesakh Raymond Rantepadang, Hasanuddin Leo, Zaenal Beta, Melani Mustari, Munir Mangkana dan Sampara sarip.


“Nanti terserah tim aset pemkot setelah kita kembalikan apakah akan mengerahkan satpol PP yang jemput atau bagaimana mekanismenya,” ujarnya.