Begini Respon Sekretariat DPRD Makassar Terkait Surat Pengunduran diri Indira

2018-01-18 20:23:00 Wita


Bece.co.id, Makassar - Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Adwi Awan Umar, telah menerima surat pengunduran diri dari Wakil Ketua DPRD Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti. 


Menurut Adwi Awan Umar, surat yang masuk di Setwan akan ditindaklanjuti pasca Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar resmi menetapkan pasangan calon Wali Kota Makassar. 


"Setelah KPU Makassar menetapkan ibu Indira sebagai calon Wali Kota Makassar, kita akan menindaklanjuti surat pemberhentiannya sebagai anggota DPRD Makassar," katanya di ruang kerja Gedung DPRD Makassar, Kamis (18/1/2018).


Surat tersebut menurut Adwi Awan Umar, akan diserahkan ke gubernur untuk mendapatkan persetujuan langsung gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL). 


Lanjut dia, gubernur akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terkait status Wakil Ketua DPRD Makassar yang akan maju di Pilwalkot berpasangan dengan Moh. Ramdhan Pomanto. 


"Nanti syaratnya akan dikirim ke gubernur untuk mendapatkan persetujuan," imbuhnya


Seperti diketahui, Pilwakot Makassar hanya diikuti oleh dua pasangan calon, pertama Moh. Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi) dan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu). Pilwalkot Makassar akan berlangsung head to head pada 27 Juni 2018.