Dapat Izin Mendagri, Dewan Ingatkan Deng IchaI Tetap Objektif Lakukan Mutasi

2018-03-02 16:07:00 Wita


Bece.co.id - DPRD Makassar tetap mengingatkan Plt Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal agar benar benar objektif dalam melakukan mutasi di lingkup pemerintah kota Makassar menyusul adanya kabar telah adanya restu dari Mendagri.


“Saya kira ini awal yang baik, setelah Mendagri memberikan restu kepada Plt untuk melakukan mutasi. Sebaiknya dilakukan secepatnya, tentu dengan pertimbangan objektif untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,”kata Ketua Fraksi PPP DPRD Makassar, Busranuddin Baso Tika, Jumat (2/3/2018).

 

Menurut dia, mutasi di Pemkot sudah sangat mendesak menyusulnya banyaknya jabatan lowong yang berakibat buruk terhadap kinerja aparatur.


“Ini sudah sangat emergency, karena begitu banyak jabatan eselon 2-3, bahkan hingga lurah dan kepala sekolah yang lowong dan harus segera diisi,”kata legislator PPP Makassar ini.


“Dalam keadaan apapun, perintahan tidak boleh stagnan. Apalagi informasi ya g kita terima di DPRD, ada sekitar 8-10 jabatan kadis dan staf ahli yang kosong karena memasuki masa pensiun. Ada 50 jabatan eselon 3 level sekdis dan kepala bidang, bahkan ada ratusan posisi kepala sekolah, baik SD dan SMP yang lowong. Begitu juga dengan lurah dan kepala Uptd, kepala seksi,”katanya dengan nada cemas.


Atas dasar itulah, mantan wakil ketua komisi C DPRD Makassar ini, kembali menegaskan posisi DPRD yang memberikan kelonggaran kepada Deng Ical selaku Plt untuk menggunakan kewenangannya melakukan mutasi demi penyegaran organisasi.


Saat ini, sejumlah posisi strategis di Pemkot Makassar yang masih lowong, diantaranya, Sekda kota Makssar, Asisten 3, kadis Pendidikan, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Lingkungan Hidup, Kesbangpol. Dengan banyaknya jabatan yang lowong itu, maka proses mutasi, kata Busranuddin, tidak bisa dihindari lagi.(*)