Didampingi Tautoto, Wagub Sulsel Resmikan Mushallah Al Amin

2019-02-12 12:54:33 Wita | tribun-timur.com


/* $ = jQuery.noConflict(); $(document).ready(function(){ $('.txt-article > iframe, .txt-article > * > iframe').each(function() { var currentElement = $(this); var h = currentElement.attr("height"); var w = currentElement.attr("width"); var nw = $(window).width() - 30; var nh = (h / w) * nw; var r = h/w; currentElement.css({"max-width":"100%","width":nw+"px"}); if(r > 0.563 || r < 0.561) { if(nw < 500) nh = nh + 25; if(nw < 400) nh = nh + 40; if(nw < 300) nh = nh + 45; } currentElement.css("height",nh+"px"); //currentElement.css("height",currentElement.contents().find("body").height()+"px"); }); }); */

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, meresmikan penggunaan Mushalla Al Amin Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, Selasa (12/2/2019).

Musalah yang berdiri sejak tahun 2005 ini telah direnovasi dan diperluas. Anggaran yang digunakan sekitar Rp 300 juta bersumber dari sumbangan pegawai Bapenda Sulsel.

Kepala Bapenda Sulsel, Tautoto Tanaranggina, mengatakan proses renovasi dilakukan setelah melihat daya tampung musala yang sudah tak memadai lagi. Untuk menambah daya tampung musala, kantor Koperasi Pedati Sejahtera Bapenda dipindahkan ke tempat lain kemudian bekas ruangan koperasi digunakan untuk musala.

"Dulu kami biasa salat 5 sampai 6 shift karena terbatasnya ruangan musala, sehingga kita perlebar pakai ruangan koperasi. Anggarannya dari uluran tangan pegawai dan sound sistem-nya merupakan bantuan dari bank Sulselbar. Ini akan digunakan untuk salat zuhur, asar, hingga magrib," katanya.

Selain untuk salat, Mushallah Al Amin juga dimanfaatkan sebagai Tempat Pengajaran Al-Quran (TPA) anak-anak pegawai Bapenda Sulsel.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang meresmikan musala ini memberikan apresiasi kepada Bapenda Sulsel. Dirinya meminta pegawai Bapenda memanfaatkan musala ini untuk beribadah.

"Kalau ditanya mengenai kinerja Bapenda terutama Pak Kaban, saya sudah dengar dari bawah, itu sangat bagus. Beliau selalu menjadi kepercayaan gubernur yang menjabat dan mudah beradaptasi dengan pimpinan. Sehingga tidak ada alasan bagi saya untuk tidak menyukai beliau," katanya.

(*)