Diminta Laporkan PNS yang Cemarkan Namanya, Bupati Bulukumba: Allah yang Akan Membalasnya

2018-07-12 19:14:07 Wita | tribun-timur.com


Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa Sulawesi Selatan (PPM Sulsel), meminta Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, untuk melaporkan Andi Ichwan As ke polisi.

Desakan tersebut disampaikan saat berunjuk rasa di depan Kantor Inspektorat Bulukumba, Jl Srikaya, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Sulsel, Rabu (11/7/2018) siang.

Menurut salahsatu orator, Sudirman, jika unggahan dugaan suap Ichwan di facebook tidak benar, seperti pengakuannya berdasarkan hasil pemeriksaan Inspektorat, seharusnya bupati mengambil tindakan dengan melaporkan pencemaran nama baik ke polisi.

Pasalnya, dalam pengakuan Ichwan di media sosial, ia mengaku mendapat surat rekomendasi dari bupati untuk mengurus anggaran DAK Penugasan di Kementerian PUPR.

"Kalau dibilang hoax, kenapa tidak dilapor. Telah merusak nama baik bupati, ini harus ditindak tegas, lapor jika memang ini tidak benar," desak Sudirman yang berorasi di atas truk tongkang.

Menanggapi hal itu, Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, melalui pesan whatsapp, Kamis (12/7/2018) mengungkapkan, bahwa dirinya secara pribadi tidak akan menuntut Andi Ichwan.

Namun, pelanggaran disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah dilanggar oleh oknum ASN Disdik Bulukumba itu, harus tetap ditindak tegas.

"Saya proses Ihcwan sesuai ketentuan penanganan ASN Rekomendasi Inspektur, ditindaklanjuti PPNS oleh tim BKPSDM," kata Sukri.

Hasil pemeriksaan inilah, kata dia, yang bakal menjadi dasar untuk memutuskan tindakan yang akan diambil.