DPRD Makassar Desak Perwali Minyak Jelantah Disahkan

2018-04-26 16:51:00 Wita


Bece.co.id - Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, mendesak Peraturan Wali (Perwali) Kota Makassar tentang Minyak Jelantah segera disahkan. Pasalnya, draf Perwali Minyak Jelantah telah lama rampung namun belum juga diteken oleh wali kota. 


Wakil Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan, Abdul Wahab Tahir mengatakan, Perwali Minyak Jelantah seharusnya sudah diitanda tangani oleh Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal. Apalagi, perwali tersebut, jelasnya sudah melalui kajian mendalam.


“Seharusnya perwali itu ditanda tangan kalau sudah ada kajian, bahkan draf sudah lengkap kajiannya. Kalau begiu sudah selesai. Tidak ada lagi alasan untuk menunda-nunda untuk ditandatangani. Karena ini berhubungan dengan orang banyak,” kata legislator Partai Golkar ini, Kamis, (26/04/2018).


Ia menyayangkan sikap Plt Wali Kota yang seolah menahan agar perwali tersebut tidak diberlakukan. Padahal, perwali tersebut sangat dibutuhkan agar penggunaan minyak jelantah oleh masyarakat maupun industri rumah tangga mulai marak. Karena itu, ia mengimbau agar perwali tersebut segera disahkan. 


“Tidak boleh terkesan bahwa Perwali itu ada ketidaksiapan. Kalau kesannya seperti itu pemerintahan ini kacau. Kalau bisa kita minta untuk segera Plt Wali Kota menandatangani Perwali tersebut. Karena menyangkut pelayanan kepentingan warga kota Makassar, maka harus segera ditandatangani lah,” katanya.