DPRD Makassar Gelar Diskusi Publik Wirausaha dan Kepemimpinan

2018-03-20 15:25:00 Wita


Bece.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar Diskusi Publik. Dengan tema “Meningkatkan Potensi Pemuda dalam Kewirausahaan dan Kepemimpinan dalam Pembangunan”, di Hotel Continent, Jl. Adhyaksa No. 15, Makassar, Selasa, 20 Maret 2018.


Ada tiga pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut, yakni Plt Walikota Makassar, Syamsu Rizal atau yang akrab disapa Deng Ical, anggota DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, serta Ketua HIPMI Sulsel, Herman Haezer.


Deng Ical mengatakan menjadi seorang pemimpin dan wirausaha memerlukan kesadaran dari diri pribadi.


“Wirausaha dan kepemimpinan itu menyangkut atau sangat identik dengan kesadaran dan keinginan, tekat kita dalam melatih kemampuan dan melatih potensi kita”, ujar Deng Ical saat menyampaikan sambutan.


Ia juga menegaskan bahwa yang menetukan keberhasilan seseorang adalah diri pribadinya sendiri.


“Bisa saja kita bukan anak pejabat, bukan anak siapa-siapa, tidak banyak uang ta. Tapi bisa ki jadi ketua HIPMI, bisa ki jadi ketua KNPI, karena kemanapun kita unggul secara sosial. Jadi keberhasilan ta itu ditentukan oleh diri kita sendiri”, tegas plt Walikota Makassar itu.


Deng Ical menjelaskan, pemuda merupakan sasaran program yang memerlukan pembaharuan secara terus menerus.


“Kita menganggap pemuda itu sebagai sasaran program yang harus terus distimulan dengan kuat, tetapi dalan bentuk program dan kegiatan”, jelasnya.


Ia juga mengaku bahwa semua SKPD bisa memberikan perhatian terhadap pemberdayaan pemuda di Kota Makassar.


Turut hadir pengurus dan anggota KNPI Kota Makassar, anggota PMI Kota Makassar, Karang Taruna,  serta pengurus dan anggota HIPMI Sulsel dan aliansi pemuda lainnya. (**)