DPRD Makassar Minta Reklamasi Pantai Losari Dihentikan

2018-03-11 15:59:00 Wita


Bece.co.id - Legislator DPRD Makassar kini menyiapkan opsi untuk menghentikan reklamasi besar-besaran yang kini sedang berlangsung di sepanjang bibir pantai Losari.


Pasalnya, megaproyek reklamasi tersebut hanya merusak lingkungan.


Opsi menghentikan reklamasi itu disampaikan Rahman Pina Ketua Komisi C DPRD Makassar kepada wartawan media ini via Hp, Minggu (11/03/2018).


“Pantai Losari tak lama lagi hanya sekadar kenangan indah. Menyaksikan proses reklamasi yang terjadi saat ini, seperti kita melakukan pembiaran masa depan kota ini dalam genggaman kaum kapitalis, bukan lagi milik warga Makassar,” ujar Rahman Pina.


Dengan opsi menghentikan reklamasi, kata wakil ketua fraksi Golkar ini, kalangan DPRD Makassar sedang menggalang kekuatan lintas fraksi agar legislator bulat untuk menjadikannya sebagai keputusan lembaga DPRD.


Hal yang sama disampaikan ketua fraksi PPP DPRD Makassar, Busranuddin Baso Tika. “Secepatnya kita keluarkan rekomendasi. Dengan rekomendasi ini, kita berharap akan dikuatkan oleh pak Wali kota Makassar, Deng Ical,” kata Busranuddin.


Legislator dua periode ini ini menjelaskan, dibanding proses reklamasi di Jakarta, reklamasi pantai Losari saat ini jauh lebih mengkhawatirkan.


“Kita tak bisa lagi menutup mata, bayangkan Losari yang dulu jadi ikon Makassar, sebentar lagi berubah menjadi ikon Citra Land. Ini sungguh menyedihkan, dulu kita bisa lihat matahari tenggelam dilaut sana nantinya keindahan itu tiak ada lagi” katanya.