DPRD Surakarta dan Cilacap Kunjungi DPRD Makassar

2018-03-16 15:22:00 Wita


Bece.co.id - DPRD Kota Surakarta dan DPRD kabupaten Cilacap berkunjung ke DPRD Makassar dan diterima oleh Wakil Ketua III DPRD kota Makassar, Rudianto Lallo didampingi Ketua Komisi D DPRD Makassar, H. Sampara Sarif dan Anggota Komisi A DPRD Makassar, Haslinda Wahab, Jumat (16/03/2018). Di ruang Badan Anggaran DPRD Makassar.


Dalam kesempatan tersebut pimpinan rombongan DPRD kabupaten Cilacap maksud dan tujuan berkunjung ke DPRD Makassar ingin sharing tentang program kerja Pemerintah kota yang bekerjasama dengan DPRD Makassar dalam hal meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).


Sedangkan pimpinan rombongan DPRD kota Surakarta mengungkapkan maksud dan tujuannya berkunjung yakni ingin sharing tentang pembuatan ranperda bantuan hukum untuk rakyat miskin yang dikabupaten Surakarta baru memasuk pembahasan di tahun ini.


Wakil Ketua III DPRD Makassar, Rudianto Lallo menjelaskan bahwa pansus bantuan hukum bagi warga miskin mulai dibahas di DPRD Makassar pada tahun 2015 dengan bermuatan dengan mutangkis-mutangkis terhadap undang-undang yang telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan dua bulan berikutnya perda tersebut dituntaskan menjadi aturan yang berlaku.


“kebetulan saya menjadi Ketua pansus bantuan hukum bagi warga miskin tepatnya pada tahun 2015 dan dua bulan berikutnya ranperda tersebut dituntaskan menjad aturan yang berlaku, muatan perda tersebut kami di DPRD Makassas lebih banyak bermuatan dengan mutangkis-mutangkis terhadap undang-undang yan telah dikeluarkan oleh pemerintah pusat,” ungkap legislator partai Nasdem ini.


Ditempat yang sama Ketua Komisi D DPRD Makassar, H. Sampara Sarif menjelaskan bahwa mengenai PAD kota Makassar tiap tahunnya mengalami kenaikan, pemerintah kota makassar bekerjasama dengan DPRD Makassar ditahun 2016 menginisiasi beberapa program kerja.


Salah satunya dengan dibentuknya Laskar Peduli Pajak yang merupakan inovasi pemerintah kota Makassar kerjasama dengan DPRD Makassar yang dimana Laskar Peduli Pajak tersebut menongkrongi beberapa restoran dan hotel di kota Makassar dan inovasi tersebut sangat membantu dalam kenaikan PAD kota Makassar.


“Pemerintah kota Makassar bekerjasama dengan DPRD Makassar ditahun 2016 menginisiasi beberapa program kerja salah satunya dibentuknya Laskar Peduli Pajak merupakan Inovasi pemerintah kota Makassar kerjasama dengan DPRD Makassar yang dimana Laskar Peduli Pajak tersebut menongkrongi beberapa restoran dan hotel di kota Makassar tersebut sangat membantu dalam kenaikan PAD kota Makassar,” jelas H. Cang sapaan Sampara Sarif.


Akhir pertemuan kedua belah pihak saling bertukar cindera mata dan foto bersama sebagai pertanggung jawaban kunjungan.