Floating Zoo Jadi Area Favorit Pengunjung F8

2018-10-12 22:30:13 Wita | tribun-timur.com


Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Perhelatan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2018 menampilkan beberapa hal yang berbeda tahun ino, salah satunya, Floating Zoo.

Floating Zoo atau kebun binatang terapung ini menjadi salah satu tempat favorit pengunjung, terbukti antrian pengunjung yang mencapai belasan meter dari pintu masuk tempat tersebut.

"Bagus sekali di dalam. Kita seakan-akan berada di dalam kebun binatang asli," ucap Zara, salah satu pengunjung yang rela antri untuk masuk berfoto.

Kebun binatang terapung yang dibuat di atas ponton ini terdapat berbagai jenis hewan yang dipamerkan, antara lain kura-kura darat, ular sanca, musang, sangkar berisi beragam jenis burung, kelinci, landak mini, kucing, merpati hias, sugar glider, dan iguana.

Binatang-binatang ini pun tampak jadi objek berfoto para pengunjung yang datang.

Ada juga festival burung berkicau, dimana para pecinta burung mempertandinhkan burung-burung hias piaraan mereka.

"Kita memang tahun ini menyediakan hal yang berbeda. Untuk menambah pengalaman para pengunjung di F8. Salah satunya kita kemas Floating Zoo ini dengan menarik," tambah Danny Pomanto, Wali Kota Makassar.

Ia pun berharap kehadiran F8 di tahun 2018 ini bisa memanjakan para pengunjung baik untuk pertunjukan yang telah disiapkan maupun ratusan macam kuliner yang tersedia.