Hasil Reses Anggota DPRD Makassar Didominasi Persoalan Infrastruktur

2018-03-19 15:14:00 Wita


Bece.co.id - Reses II masa persidangan II anggota DPRD Makassar berakhir dan hasilnya telah dilaporkan, Senin (19/3/2018). Dari hasil laporan sejumlah anggota legislator Makassar ini, persoalan infrastruktur mendominasi.


Seperti yang disampaikan legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) I, H Yunus. Kata dia, berdasarkan hasil reses di Kecamatan Rappocini, Makassar, dan Ujung Pandang, dirinya menampung aspirasi masyarakat perihal kondisi infrastuktur jalan yang belum memadai.


Selain itu, masyarakat juga mengeluhkan persoalan banjir yang diakibatkan tidak maksimalnya fungsi drainase.


"Di 3 kecamatan sesuai hasil reses kami, ternyata masyarakat banyak mengeluhkan masalah sarana infrastruktur jalan dan fasilitas umum lainnya, juga persoalan drainase yang mengakibatkan banjir," ungkap politisi Hanura ini.


Selain H Yunus, legislator asal dapil IV, Haslinda Wahab juga mengungkapkan bahwa masyarakat di wilayah Tallo, Ujung Tanah, Bontoala, Wajo dan Kepulauan Sangkarrang, masih membutuhkan sejumlah sarana seperti jalan. Terkhusu akses jalan penghubung ke Kelurahan Lembo.


Disamping itu, masyarakat di lima Kecematan ini juga membutuhkan pembenahan sistem drainase.


"Khusus Kecamatan Tallo, di Kelurahan Lembo masyarakat meminta dibuatkan sarana penghubung atau akses berupa jalan. Selain itu fasilitas penerangan berupa lampu jalan serta kondisi sejumlah drainase yang membutuhkan pengerukan, agar terhindar dari banjir jika musim penghujan," ujarnya legislator asal PKS ini.