HUT ke 4, Komunitas X- Riders Yamaha Indonesia Berkunjung ke Tribun

2018-09-14 22:01:40 Wita | tribun-timur.com


Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN - TIMUR.COM, MAKASSAR - Komunitas X-Riders Yamaha Indonesia atau XYI Makassar Region akan merayakan hari ulang tahun (HUT) di sekitar kawasan Mall GTC, Jl Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sabtu (15/09/2018).

XYI merupakan wadah yang menghimpun semua penggemar Motor Otomatis merk Yamaha Tipe X-Ride di Indonesia, dan secara historisnya merupakan klub pertama matik Yamaha X-Ride berskala nasional di Indonesia.

Perayaan ulang tahun ke empat ini bakal ramai dengan dihadiri sejumlah komunitas sepeda motor lainya di Makassar dan beberapa perwakilan komunitas X-Riders Yamaha perwakilan daerah.

Ketua Panitia Pelaksana HUT ke 4, Muh Syahrudin Syair mengatakan di hari jadi komunitasnya ini bakal dirangkaikan dengan berbagai kegiatan spesial.

Mulai dari pelatihan atau pemberian pendidikan tetang keselamatan berkedaraan atau edukasi safety riding kepada sejumlah komunitas motor yang diundang.

"Tujuan kegiatan ini untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa Komunitas itu beda geng motor yang kerap ugal ugalan,' kata Muh Syahrudin saat berkunjung ke Redaksi Tribun, Jumat (14/09/2018)

Selain itu, pada perayaan HUT ke empat, XYI Makassar Region juga mengadakan kegiatan pemberian pemahaman tentang bahaya narkotika dan akan dibawakan lansung pihak BNNP Sulsel.

"Malamnya baru acara puncak perayaan dan akan menampilkan hiburan menarik," sebutnya.

Muh Syahrudin menyampaikan Komunitas XYI MakassarRegion berdiri sejak 2013 empat tahun lalu dan sudah memiliki anggota sekitar 128 lebih.

Selama berdiri sudah melakukan berbagai kegiatan sosial. Terakhir mereka melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa di Lombok.

Ia berharap di hari ulang tahun ke 4 berjalan dengan lancar. Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Makassar dan khususnya kepada Yamaha yang telah memberikan dukungan pada kegiatan itu.