Isak Tangis Indira Saat Pamit dari DPRD Makassar

2018-02-09 12:21:00 Wita


Bece.co.id, Makassar - Air matanya berlinang. Dia memeluk satu demi satu rekannya sesama legislator perempuan. Juga menyalami satu per satu rekannya dari legislator pria.


Indira Mulyasari Paramastuti, resmi berpamitan dari DPRD Makassar. Terhitung sejak Jumat (9/2/2018) siang, Indira akan menanggalkan jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD. 


Dalam pidato perpisahannya, suaranya tercekat. Legislator yang lolos ke DPRD Kota Makassar via Partai NasDem pada Pileg 2014 lalu itu, sempat menitikkan air mata. 


"Tanggal 12 Februari nanti akan ada penetapan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. Oleh karena itu, hari ini, karena surat pengunduran diri saya sudah masuk pertanggal 1 Februari kemarin, maka hari adalah hari terakhir saya di DPRD Makassar," tutur Indira yang sesekali mengusap air bening di pelupuk matanya dengan tisu.


Acara perpisahan Indira penuh dengan haru. Sejumlah anggota dewan yang hadir menyimak kata demi kata yang keluar dari mulut Indira dengan saksama. Seluruh jajaran pimpinan tampak hadir, seperti Farouk M Betta (ketua), Adi Rasyid Ali (wakil ketua) dan Erick Horas (wakil ketua). Tak ketinggalan pula sejumlah anggota puluhan kolega lainnya yang sejauh ini bersama di rumah wakil rakyat tersebut.


Wanita berparas cantik tersebut tak lupa menyampaikan apresiasinya atas hubungan pertemanan dan persahabatan selama tiga tahun terakhir, bersama dengan seluruh anggota DPRD. Bagi Indira, banyak pengalaman dan pelajaran yang tak bisa diungkapkan dan dilupakan.


"Pada seluruh teman dan saudara saya, para anggota dewan, saya ucapkan terima kasih atas pertemanan hampir tiga tahun ini. Saya berharap, persaudaraan ini tetap terjalin setidaknya sampai kapan pun," tutupnya.(*)