Komisi C Bahas Hasil Lab Pabrik PT Comextra Mayora

2018-02-09 14:47:00 Wita


Bece.co.id - Komisi C DPRD kota Makassar kembali adakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait aktivitas pabrik PT Comextra Mayora yang meresahkan warga jumat (9/2/2018).


Pasca aduan warga dalam RDP tempo hari, Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Makassar akhirnya menemukan hasil uji lab.


Diketahui sebelumnya pihak ketua komisi C Rahman Pina, meminta BLHD untuk melakukan penelitian terhadap air, udara dan tanah di pemukiman warga yang berdekatan dengan pabrik tersebut.


Hasil Uji lab BLHD tersebut dinyatakan memenuhi baku mutu setelah Dinas BLHD Gani Sirman, membacakan hasilnya di depan PT Comextra dan warga pemukiman villa mutiara.

 

“laporan warga terkait BOD dan COD kebutuhan oksigen , penelitian terhadap bahan kimia makanan yang terkontaminasi dengan air, dan tanah masih memenuhi baku mutu” jelasnya.


Keluhan lain adanya isu pembongkaran mesjid dibenarkan oleh kuasa hukum PT Comextra Mayora, Idham bahwa tidak akan ada pembongkaran mesjid.


“Dari pihak Comextra Mayora tidak ada pembongkaran rumah ibadah. sebagaimana kita juga orang yang memiliki agama. seburuk-buruknya kita jika ada yang membongkar rumah ibadah tentunya kita juga tidak akan terima” tegasnya.