Komisi D DPRD Makassar Dukung Mukhtar Tahir Jadi Plt Dinas Pendidikan

2018-03-16 15:47:00 Wita


Bece.co.id - Kepala Dinas Pendidikan Ismunandar, resmi meninggalkan jabatannya karena telah memasuki masa pensiun. Posisi yang ditinggalkan Ismunandar, untuk sementara dijabat Mukhtar Tahir sebagai pelaksana tugas (Plt). Sementara itu, Mukhtar Tahir juga masih menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Makassar.


Lalu, bagaimana tanggapan Komisi D DPRD Kota Makassar sebagai mitra Dinas Pendidikan?


Ketua Komisi D Sampara Syarif menilai, pengangkatan Mukhtar Thahir sebagai Plt Kadis Pendidikan kota Makassar tidak menganggu kinerjanya di Dinas Sosial.


“Tidak apa-apa rangkap jabatan karena Semua SKPD itu sudah terprogram artinya, di Dinas sosial sudah terprogram sebagaimana mestisnya sisa dijalankan begitipula di Dinas Pendidikan, kalau kehadiran dari kadis itu dipermasahlahn itu bisa digantikan sekretarisnya, yang terpenting tidak ada yang diabaikan,” jelasnya, saat ditemui di Gedung DPRD Kota Makassar, Jumat (16/3/2018).


Selain itu, Anggota dari fraksi PPP ini menilai penunjukkan Plt Walikota Makassar, Mukhtar Thahir sudah tepat.


“Beliau adalah Doktor Pendidikan dan paham tentang pendidikan kota makasssr beliau juga sangat koorperati dan terbuka dengan kami di dewan,” tutupnya.


Terpisah, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Mukhtar Thahir mengatakan amanah yang diberikan akan /dijalankan dengan baik.


“Saya juga heran ketika mendapatkan surat penunjukan sebagai PLT kepala dinas pendidikan tapi ini amanah harus dijalankan untuk dunia pendidikan yang lebih baik,” ujarnya.


Selaku Plt, dirinya akan melakukan rapat kordinasi bersama sekdis beserta seluruh bidang lingkup Dinas Pendidikan.


“Saya akan rapat kodinasi secepatnya, apa yang menjadi program di Dinas Pendidikan. baik yang telah berjalan dan yang akan di programkan selanjutnya,begitu pula untuk kepala sekolah sekiranya dapat bersinergi kedepannya,” tutupnya.