Massa Pendukung DIAmi Cari 13 Anggota DPRD Makassar

2018-04-09 17:42:00 Wita


Bece.co.id - Massa pendukung Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Ir Moh Ramdhan Danny Pomanto Indira Mulyasari (DIAmi) kembali mengepung gedung DPRD Kota Makassar. Mereka mencari 13 anggota DPRD Kota Makassar yang diduga keras telah melakukan pelanggaran kampanye Pemilu.


Aksi damai ini hari ini, Senin (9/4/2018) merupakan aksi lanjutan yang dilakukan beberapa hari yang lalu tujuannya meminta 13 anggota dewan diberi sanksi terkait menggunakan fasilitas negara dalam berkampanye mendukung Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).


Teriakan “tangkap dan adili 13 anggota dewan mewarnai aksi damai yang dilaksanakan. Para orator aksi demo dengan lantang meminta 13 anggota dewan telah melanggar etik dengan penggunaan gedung DPRD segera diadili.


Bentuk aksi protes mendukung DIAmi juga diwujudkan pada keranda yang dihiasi 13 foto legislator yang digantung dalam keranda. Keranda ini diletakkan didepan gedung DPRD Kota Makassar, jalan AP Pangeran Pettarani.


Suasana digedung DPRD Kota Makassar, hingga saat ini masih dalam kondusif meski teriakan – teriakan orator terus menggema di Gedung DPRD Kota Makassar


Saat aksi demo dilakukan juga tengah berlangsung pelantikan dan pengambilan sumpah Wakil Ketua DPRD Kota Makassae, Rudianto Lallo. 


Berdasarkan jadwal, pelantikan politikus NasDem tersebut berlangsung di Lantai 3 Ruang Paripurna, pukul 11.00 WITA.


Puluhan karangan bunga menghiasi jelang pelantikan Rudianto Lallo, mulai dari halaman kantor hingga di depan ruang rapat paripurna. (*)