Mas\'ud Saleh Resmi Daftar Calon Anggota DPD RI Dapil Sulbar

2018-07-12 00:52:03 Wita | tribun-timur.com


TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Mas’ud Saleh, resmi mendaftar sebagai calon anggota DPD RI Dapil Sulbar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat, Rabu (11/7/2018).

Pantauan TribunSulbar.com, Mas’ud Saleh tiba di Kantor KPU Sulbar, Jl. Soekarno Hatta Mamuju, mengenakan baju koko hijau dan kopiah hitam dikawal oleh puluhan tim dan relawannya.

Seperti diketahui, pendaftaran calon anggota DPD RI untuk Pemilu 2019 mendatang akan berakhir malam ini Rabu (11/7) Pukul 00.00 Wita

"Alhamdulillah hari ini saya mendaftar. Memang dari kesiapan dan hari ini adalah hari baik, semua hari sebenarnya baik, tapi secara Filosofi, hari Rabu adalah makna bintang sembilan, saya mengambil berkah para ulama, para kiai dan para wali-wali Allah SWT. Semoga berkah dilancarkan niat saya,” kata Mas’ud Saleh kepada wartawan usai mendaftar.

Mas'ud menuturkan, niat untuk bertarung dalam Pimilu 2019 mendatang semata-mata karena pengabdian kepada agama, bangsa dan negara, termasuk kepada daerah Sulawesi Barat.

"Brand perjuangan saya sederhana yaitu merawat tradisi, memperkokoh NKRI. Kemudian konsentrasi saya salah satunya adalah pengembangan sumber daya manusia, merawat tata nilai lokal yang ada di Pitu Ulunna Salu dan Pitu Baqbana Binanga,"ujarnya.

Pemuda kelahiran Polman yang aktif berdakwah dari kampung ke kampung ini memiliki keyakinan besar untuk berkontribusi secara maksimal bagi kemajuan daerah.

"Kita ini adalah anak generasi muda jaman now yang harus menjaga tradisi dan budaya kita ini, tentun juga untuk menjaga indahnya ber Sulawesi Barat. Sehingga semuanya tentu kita akan perjuangkan, mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan semua aspek karena Sulbar ini butuh akselerasi untuk ditata dengan bagus,”ucapnya.

Disinggung mengenai basis suara guna memuluskan langkahnya menuju kursi DPD RI, alumni Fakultas Sastra Unhas ini mengaku tak ingin melakukan pengklaiman.

"Saya tidak berani mengklaim ini wilayah basis atau bukan. Intinya kita berjuang sama-sama, dan saling mendoakan. Saya yakin semua niatnya sama, membangun Sulawesi Barat,"tutur Mas'du Saleh.