Pemprov Hanya Siapkan Snack untuk Pelantikan Bupati Luwu dan Wajo

2019-02-11 16:46:49 Wita | tribun-timur.com


/* $ = jQuery.noConflict(); $(document).ready(function(){ $('.txt-article > iframe, .txt-article > * > iframe').each(function() { var currentElement = $(this); var h = currentElement.attr("height"); var w = currentElement.attr("width"); var nw = $(window).width() - 30; var nh = (h / w) * nw; var r = h/w; currentElement.css({"max-width":"100%","width":nw+"px"}); if(r > 0.563 || r < 0.561) { if(nw < 500) nh = nh + 25; if(nw < 400) nh = nh + 40; if(nw < 300) nh = nh + 45; } currentElement.css("height",nh+"px"); //currentElement.css("height",currentElement.contents().find("body").height()+"px"); }); }); */

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mulai mempersiapkan pelantikan dua kepala daerah pasca Pilkada serentak 2018. Dua daerah itu yakni pelantikan Bupati Luwu dan Wakil, serta Bupati Wajo dan Wakil.

Kepala Biro Pemerintahan Sulsel, Hasan Basri Ambarala mengatakan sejumlah persiapan mulai dilaksanakan, seperti pembuatan undangan, dan ruang pelantikan.

Menurutnya pelantikan ini dilaksanakan dengan sesederhana mungkin, hal itu karena minimnya anggaran yang dimiliki oleh Pemprov Sulsel (Biro Pemerintahan).

"Jadi pelantikan kita gelar dengan sesederhana mungkin," kata Ambarala, Senin (11/2/2019).

Hanya saja, Ambarala enggan membeberkan berapa anggaran yang disiapkan untuk pelantikan dua kepala daerah ini.

Meski begitu, pihaknya tetap menyediakan snack untuk setiap tamu undangan. Sebanyak 500 paket yang disiapkan.

Snack nantinya akan berisi roti dan kue, serta air mineral dalam box paket snak.

Tak hanya itu, paduan suara yang sedianya mengisi seremoni pelantikan kepala daerah ini justru akan diganti dengan pemutaran radio.

"Jadi Indonesia Raya tetap kita adakan, hanya saja mungkin kita pakai di radio. Untuk paduan suara besar lagi biayanya, pakai radio itu praktis," Ambarala menambahkan.

Adapun pelantikan dua Bupati ini akan digelar di Ruang Pola, Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumohardjo, Makassar pada 15 Februari 2019 mendatang.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan pelantikan Bupati Luwu dan Wajo digelar seperti kepala daerah sebelumnya.

Untuk jatah undangan, Pemprov Sulsel akan mengeluarkan 500 undangan, itu akan diberi ke tiga pihak, Pemprov Sulsel 100, Kabupaten Luwu 200 dan Wajo 200.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Baca: Daftar PPPK / P3K di Sscasn.bkn.go.id 2019, Berapa Gaji Diterima? Cek di Sini