Persib Tunggu Persebaya di Jayapura, Lalu Tantang PSM di Mattoanging

2018-10-12 01:30:37 Wita | tribun-timur.com


TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Persib Bandung menjalani laga kandang usiran sampai akhir musim kompetisi Liga 1 2018, setelah mendapat sanksi berat Komdis PSSI.

Persib menjalani laga sanksi pertamanya tanpa penonton di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pekan lalu. Hasilnya, Persib kalah 1-2 lawan Madura United.

Selanjutnya, Persib harus menjalani laga tandang ke kandang Persipura Jayapura, Stadion Mandala, pada pekan ke-25, Senin (15/10).

Rencananya, setelah menantang Persipura, tim Maung Bandung akan tetap di Kota Jayapura. Persib menunggu Persebaya di sana.

Persib akan menjadikan Stadion Mandala sebagai kandang untuk menjamu tim Bajul Ijo, Sabtu (20/10/2018), pada pekan ke-26.

Pelatih Persib, Mario Gomez, kemarin, mengatakan, pemilihan Stadion Mandala juga karena timnya akan tetap berada di Jayapura setelah melawan Persipura.

Sesuai hukuman dari Komdis PSSI, pertandingan Persib melawan Persebaya di Stadion Mandala juga dipastikan tanpa penonton.

Persib akan menjalani hukuman dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI sampai pertengahan musim kompetisi Liga 1 2019.

"Kami akan menjamu Persebaya di Papua karena setelah dari Papua kami harus melawan PSM di Makassar," kata Mario Gomez seperti BolaSport.com kutip dari Tribun Jabar.

“Kami melawan Persipura dan Persebaya bermain di Papua. Untuk melawan Bali United, kami belum tahu akan bermain di mana," kata pelatih asal Argentina tersebut.

Setelah menghadapi Persebaya Surabaya, Persib Bandung dijadwalkan akan melakoni laga tandang melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10/2018).

Laga tandang Persib lawan PSM diprediksi panas, karena kedua tim bersaing ketat memimpin puncak klasemen sementara.

Saat ini, Persib masih berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan mengemas 44 poin dari 24 pertandingan.

Supardi Nasir dkk unggul tiga poin dari PSM yang berada di peringkat kedua dengan torehan 41 poin. (*)