Prihatin Kondisi Korban Gempa Palu, Owner Cafe Sini Mi Kirim 100 Dos Makanan

2018-10-12 21:53:02 Wita | tribun-timur.com


Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kondisi Kota Palu, Donggla, Sigi, dan sekitarnya berangsur membaik pasca dilanda gempa dahsyat berkekuatan 7,4 SR dua pekan lalu.

Berbagai bantuan berupa makanan, minuman, dan kebutuhan lainnya juga telah berdatangan ke Kota Palu.

Meski kondisi para pengungsi di Palu sudah cukup baik, namun bantuan masih terus dikirimkan oleh masyarakat yang prihatin terhadap musibah yang menewaskan lebih dari dua ribu orang ini, salah satunya owner cafe and resto Sini Mi, Jamilah Syam Qadaar.

Jamilah mengirimkan bantuan berupa 100 dos makanan dan minuman, yang disalurkan melalui posko penggalangan bantuan milik PT GMTD, di Tanjung Bunga, Jumat (13/10/2018).

Jamilah mengatakan, Ia sempat prihatin mendengar kabar para pengungsi di Palu yang kelaparan, bahkan harus membawa kartu identitas hanya untuk mendapatkan makanan.

"Kita sedih dan sangat prihatin melihat keadaan begitu, banyak sumbangan tapi tidak sampai korban. Masa untuk makan dan minum saja, para korban harus didata melalui KTP," ungkap Jamila.

Jamilah bersama beberapa karyawan kafenya yang berlokasi di Tanjung Bunga, berharap bantuan yang diserahkan, dapat bermanfaat dengam baik untuk para korban.

"Meskipun tak seberapa, tapi kami tentu berharap ini memberi manfaat. Saudara-saudara kita para korban bencana tak lagi harus kesulitan mendapatkan makanan dan minuman," kata wanita yang juga Ketua Masyarakat Perkawinan Campuran Kota Makassar ini.

Jamila menjelaskan, selain dikirim ke Palu, selanjutnya ia masih akan mengumpulkan bantuannya untuk disalurkan ke korban gempa yang saat ini mengunhsi di Kota Makassar.

"Saya memang senang membantu mereka yang membutuhkan. Bukan hanya korban gempa ini, korban kebakaran atau musibah lain juga sering kami beri bantuan. Nanti saya akan kirim lagi bantuan untuk pengungsi di Makassar," pungkasnya.