PT Pertamina Trans Kontinental Beri Kuliah Umum di Polimarim AMI Makassar, Juga Beri Bantuan Ini!

2018-10-12 02:22:58 Wita | tribun-timur.com


Laporan Wartawan Tribun Timur, Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, PANGKEP - PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) yang merupakan anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero) melangsungkan program ‘PTK Mengajar’ di Kampus Politeknik Maritim (Polimarim) AMI Makassar, Kamis (11/10/2018).

Program PTK Mengajar tersebut dipilih oleh manajemen sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan tinggi di Indonesia. Khususnya kampus-kampus yang fokus dalam bidang kemaritiman.

Hal tersebut diungkapkan Manager Public Relation & Administration PT Pertamina Trans Kontinental Eva Mayasari Saragih seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Tribun Timur, Kamis (11/10/2018).

Eva menjelaskan, pada Program PTK Mengajar, pihaknya memberikan kuliah umum yang diikuti taruna-taruni Polimarim AMI Makassar tingkat dua dan tingkat tiga. Peserta kuliah umum yang hadir sebanyak 450-an taruna.

Kegiatan ini bagian dari Program Corporate Social responsibility (CSR) PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) di bidang pendidikan.

Pelaksanaan tahun 2018 ini menjadi tahun ketiga dengan pertama kali digelar di kampus Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang.

Sementara itu, tampil membawakan kuliah umum adalah Manager Technical Fleet II PT Pertamina Trans Kontinental I Made Chika.

Di hadapan taruna-taruni dan dosen, I Made Chika memaparkan kuliah dengan tema Peningkatan Sumber Daya Manusia di Dunia Maritim.

“Dari tahun ke tahun tuntutan dunia maritim akan kebutuhan sumber daya manusia yang kompeten semakin meningkat. Karena itu, pihak kampus penyelenggara diklat kepelautan harus mampu menyediakan hal itu,” ujar Made Chika.