Reses Anggota DPRD Makassar Dapil 3 Tinjau RSUD Makassar Lanjut Kelurahan Untia

2018-03-06 15:52:00 Wita


Bece.co.id - Reses ke 2 masa persidangan 2 tahun Sidang 2017/2018 Anggota DPRD Kota Makassar Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kecamatan Tamalanrea – Kecamatan Biringkanaya mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Makassar Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar, lanjut di Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya,  Selasa (06/03/2018).


Ketua Reses ke 2, Mario David yang juga Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Makassar menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dan dilaksanakan oleh pihak management RSUD Makassar, mulai dari masalah perparkiran, pelayanan BPJS,  fasitas medis sampai pada pembangunan IGD dan pembangunan Gedung Gizi.


Sementara Abdi Asmara yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Makassar menyampaikan bahwa, dulu masih berstatus Rumah Sakit Daya sekarang sudah naik kelas menjadi RSUD Kota Makassar dan sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). 


” Namun masih perlu penataan perparkiraan, kualitas pelayanan serta kualitas para medis dengan memperhatikan jasa para medis dan kesejahteraan seluruh staf RSUD Makassar,” ujar Abdi Asmara


Pada kesempatan tersebut Wakil Direktur (Wadir) 2 dr.Hj.Syamsiah Densi R, mewakili Direktur RSUD Makassar, dr.Ardin Sani memaparkan beberapa kebijakan Management RSUD Makassar, diantaraanya masalah pelayanan pasien yang menggunakan BPJS,  setahu saya belum pernah dipersulit apalagi ditolak 


”Apa yang disampaikan Anggota Dewan masalah tindakan darurat, selalu mengedepankan sisi kemanusiaan, masalah BPJS kami kasih waktu 3 x 24 jam untuk menyelesaikannya, dan apabila belum juga selesai, RSUD Makassar akan menggunakan dana APBD,” ujar dr Hj Syamsiah.


dr Syamsiah juga menyampaikan anggaran pembangunan gedung IGD sebesar 44 M yang nenggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), dan Pembangunan gedung Gizi, ruangan Direktur sekitar Rp.2 M menggunakan APBD 2017.


Semua Anggota DPRD Dapil 3 yang hadir yaitu, Lisdayanti Sabri Wakil Ketua Reses 2 dari Fraksi Partai Gerindra, Mario David Pn fraksi Partai NasDem, Melani Mustari Sekretaris  Reses 2 politisi Muda Partai Golkar, Drs.H.Andi Hadir HS Politisi Senior Partai Golkar, Abdi Asmara Politisii Muda Partai Demokrat, H.Sangkala Sadikko politisi PAN, H.Syarifuddin Badollahi politisi partai Demokrat, Iqbal Djalil pilitiai senior PKS, Abdul Wahid partai PPP, dan Andi Abdul Kadir Partai Hanura sepakat akan memperjuangkan dan mengawal usulan RSUD Makassar untuk ditindak lanjuti, seperti pembebasan tanah untuk lahan parkir.


Seusai dialog anggota Dewan menijau gedung IGD dan lanjut ke Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya, tepatnya di pelabuhan Untia.


Nampak juga hadir saat dialog di RSUD Makassar, Wadir 2 dr.Hj.Syamsiah Densi R, Wadir 1 Ir.Juliani Jafar beserta staf RSUD Makassar, Lurah Daya Kecamatan Biringkanaya Nuralam dan 10 Anggota DPRD Makassar dari Dapil 3.