Reses Mario David Kunjungi PWGT Sudiang

2018-03-09 16:11:00 Wita


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Mario David melakukan reses. Kunjungan ke daerah pemilihan (Dapil) untuk mendengar dan menerima aspirasi masyarakat tersebut dilakukan legislator Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tersebut pada masa sidang II DPRD Makassar itu berlangsung kepada Kelompok Keterampilan PWGT Sudiang, Jumat (09/03/2018).

 

Kunjungan tersebut memberikan motivasi kepada anggota kelompok keterampilan yang sedang melakukan pelatihan menjahit yang dibinanya setahun lalu.


“Kelompok ini lahir sejak Reses tahun yang lalu, mereka saya tantang untuk membuat kelompok usaha mandiri setelah diberikan pembinaan awal oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Makassar,” jelasnya.


Beliau menambahkan kunjungannya sebagai tindak lanjut dari bekal dasar yang diberikan kepada jemaat.


“ini merupakan tindaklanjut program agar ilmu dasar yang diberikan tidak sia-sia, banyak perempuan yg ingin berkarya dan berbuat bagi ekonomi keluarganya, jangan mi nonton sinetron terlalu banyak, jadilah penolong suami dalam menopang keluarga,” tambahnya.


Dalam kesempatan tersebut Mario David memfasilitasi dan menyerahkan bantuan 9 mesin jahit elektronik dan 1 mesin obras untuk PWGT Klasis Makassar Timur yang diterima langsung oleh Ketua PWGT Ibu Argo dan Jajaran pengurusnya.


Ketua bidang pembinaan ibu yori selenna menambahkan bahwa program pelatihan tersebut akan dibimbing selama 4 bulan dalam 1 angkatan untuk 8 jemaat.


“Setiap angkatan akan kita bimbing 20-40 anggota hingga terampil dan mampu berproduksi, terima kasih utk pak Dewan yg mau mendorong dan memfasilitasi kami Tuhan Pasti selalu memberkati,” tuturnya.


Untuk selanjutnya program tersebut akan menjadi program kerja tahunan yang akan terus dilaksanakan.(*)