Sri Wahyuningsi Resmi Jadi PAW Nur Mutmainnah di Bawaslu Makassar

2018-12-07 21:35:31 Wita | Rakyatku.com


RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah hampir empat bulan dinyatakan lowong, teka-teki siapa pengganti antar waktu (PAW) almarhumah Nur Mutmainnah sebagai anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar periode 2018-2023 terjawab sudah.

Adalah Sri Wahyuningsi yang ditetapkan oleh Bawaslu RI untuk menggantikan Nur Mutmainnah yang meninggal dunia pada 25 Agustus lalu akibat mengidap gejala stroke.

Penetapan dan pelantikan Sri Wahyuningsi dilakukan oleh Ketua Bawaslu RI Abhan, di ruang rapat Kantor Bawaslu RI, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (7/12/2018). Selain Ketua Bawaslu RI, turut hadir dalam pelantikan tersebut Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo dan Fritz Edwar Siregar, Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi, serta Ketua dan Anggota serta Kasek Bawaslu Kota Makassar.

Pada saat bersamaan juga dilantik Abdul Mannan sebagai Anggota Bawaslu Kabupaten Barru serta dua anggota Bawaslu Kabupaten di Sumatera Utara.

Penetapan dan pelantikan Sri Wahyuningsi sendiri dibenarkan oleh Ketua Bawaslu Kota Makassar, Nursari.  "Iya benar. Pelantikannya pukul 14.00 siang tadi di ruang rapat Kantor Bawaslu RI," tuturnya kepada Rakyatku.com, Jumat malam (7/12/2018).

Nursari berharap dengan lengkapnya komposisi anggota Bawaslu Kota Makassar pasca ditetapkannya Sri Wahyuningsih, kerja-kerja pengawasan Pemilu di Kota Makassar akan lebih maksimal. Apalagi, katanya, tahapan Pemilu 2019 saat ini telah memasuki tahapan kampanye yang membutuhkan pengawasan secara intens.

"Harapan kami pastinya dengan lengkapnya personil di Bawaslu Makassar, maka akan meningkatkan kinerja kami dalam mengawal Pemilu yang demokratis," tutupnya.

Sekadar diketahui, sebelum penetapan Sri Wahyuningsi sebagai PAW Nur Mutmainnah, Bawaslu RI diwakili oleh Ratna Dewi Pettalolo terlebih dahulu melakukan seleksi dan klarifikasi terhadap lima cadangan anggota Bawaslu Kota Makassar.