Tingkatkan Kemampuan Fotografi, Humas Pemprov Sulsel Gelar Workshop

2018-12-07 23:40:28 Wita | Rakyatku.com


RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dalam rangka peningkatan kreativitas humas pemerintahan, Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel menggelar workshop bagi tenaga fotografer dan desainer grafis, di Hotel Gammara, Jumat (7/12/2018).

Dengan menghadirkan pemateri untuk fotografi Presiden The Fotografi Indonesia sekaligus ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Sulawesi Selatan, Ocha Alim Bahri dan pemateri untuk desain grafis oleh Creative Director of Capital Design Bobby Martha. Dan diikuti oleh peserta dari 24 kabupaten/kota dan OPD.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Devo Khaddafi menyebutkan, selain dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas juga sebagai wahana untuk bersilaturahmi.

"Workshop tingkat Sulsel ini sengaja kita lakukan dan memang saya meminta minimal dalam setahun sekali ada penyengaran dan peningkatan kapasitas untuk fotografer dan desainer grafis," kata Devo.

Dia juga menyebutkan bahwa peranan humas sangat penting dan strategis untuk menghadirkan citra positif dari organisasi atau lembaganya serta pimpinan.

"Tugas yang anda pegang sangat strategis. Saya tidak bisa bayangkan jika seorang humas tidak bisa mengambil dan menghadirkan citra positif pimpinannya," sebutnya.

Dia menyampaikan bahwa, di era milenal ini peranan seorang desainer grafis sangat penting, memberikan nilai tambah pada sebuah foto dan informasi.

"Saya lihat di jaman milenial ini, bukan hanya gambar foto, tetapi bagaimana disain grafis menghadirkan nilai tambah pada sebuah foto dan gambar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemprov Sulsel Amrullah, menyebutkan, usai mendapatkan materi, para peserta akan melakukan praktik lapangan baik untuk fotografi dan desain grafis.

Peserta dari Kabupaten Sinjai, Yayat Rahdar usai mendapatkan materi menyebutkan, sangat menikmati proses pelatihan yang diberikan.

"Sangat menikmati proses yang ada. Termasuk kami yakin dalam proses pengaplikasian dalam bertugas di lapangan maupun di ruang kerja kami nantinya. Yang paling penting ilmu kami bertambah," ungkapnya.

Sedangkan bagi Feby, Humas Kabupaten Luwu Timur, selain mendapatkan ilmu baru, mengikuti workshop hal baru baginya.