VIDEO: Suasana Aksi Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok di Tugu Payung Barru

2018-09-14 21:35:43 Wita | tribun-timur.com


Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

TRIBUNBARRU.COM, BARRU - Puluhan komunitas dan organisasi melakukan aksi penggalangan dana di Tugu Payung Jl Sultan Hasanuddin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat (14/9/2018).

Komunitas dan organisasi yang ikut dalam aksi penggalangan dana itu yakni komunitas motor, organisasi pelajar dan mahasiswa.

Aksi galang dana tersebut dalam rangka membantu korban gempa di lombok. Pantauan TribunBarru.com, para peserta aksi tampak membentangkan spanduk bertuliskan "Barru bersama lombok".

Mereka juga terlihat membawa kardus dan menyodorkan ke pengendara yang melintas di transulawesi itu.

Nur Syahid, presiden Kurir Langit Barru dalam orasinya menyampaikan bencana alam yang menimpa warga lombok merupakan tanggung jawab sesama untuk memberikan bantuan.

"Hari ini kita turun di jalan, tak lain hanya untuk membantu korban gempa yang menimpa saudara kita di lombok. Mari kita sisihkan sebagian rezeki untuk mereka yang tertimpa dalam musibah ini," katanya.

Dia meminta agar seluruh masyakat Barru menunjukkan sikap kepedulian terhadap para korban gempa di Lombok.

"Sejak terjadinya gempa, saudara kita di lombok tak henti-hentinya memikirkan nasibnya, kami tentu turut merasakan dan berduka atas kejadian itu. Olehnya itu kita harus tunjukkan rasa kepedulian kita terhadap mereka-mereka yang telah menjadi korban gempa," tuturnya.

Usai aksi galang dana, para peserta menutup kegiatan dengan doa bersama untuk para korban gempa lombok.

Simak videonya:(*)