Yusril Batal Hadir, Pembekalan Caleg PBB Dibagi Dua Tahapan

2018-12-07 23:29:48 Wita | Rakyatku.com


RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra batal menghadiri acara pembekalan calon anggota legislatif (caleg) PBB Sulsel yang dihelat di Hotel Horison Ultima Makassar, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (7/12/2018).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua PBB Sulsel Badaruddin Puang Sabang. Menurutnya, disaat yang bersamaan Yusril yang juga Pakar Hukum Tata Negara tersebut sedang ada agenda lain.

"Pak Yusril batal hadir karena sedang ada agenda lain yang bersamaan. Beliau dijadwalkan akan ke sini (Makassar) nanti pada awal Januari 2019," tuturnya kepada Rakyatku.com, Jumat (7/12/2018).

Meski Yusril batal hadir, menurut Badaruddin, pembekalan caleg PBB tersebut tetap digelar. Hanya saja tak sesuai rencana sebelumnya. Jika semula dijadwalkan caleg PBB dari semua tingkatan akan digabung sekaligus dalam pemaparan materi, maka pasca Yusril dinyatakan batal hadir, panitia membagi pembekalan menjadi dua tahapan.

"Hari ini khusus pembekalan caleg untuk tingkat DPR RI dan DPRD Provinsi, sedangkan untuk pembekalan caleg tingkat kabupaten/kota ditunda ke bulan Januari nanti. Insya Allah Pak Yusril akan datang khusus untuk itu," tutupnya.